IBX5A72E7F30A82B Dokter Komputer

Pages

Selamat Datang di Kumpulan Tutorial dan Download Gratis Dokter Komputer,
Mohon berikan Kritik dan saran yang membangun di Komentar Blogger, Terima Kasih








This seal is issued to www.1dokterkomputer.blogspot.com by StopTheHacker Inc.











Cara Cepat Mencari Ribuan Tulisan, Software, Game, Video dan Gambar Yang Anda Butuhkan Dengan Langsung Ketik kata kunci yg Anda Cari Pada Kotak Search Dibawah ini :


Loading

Sabtu, 29 September 2012

Merubah Windows7 dengan bahasa Indonesia

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Windows 7 dengan bahasa Indonesia
Windows 7 Language Interface Pack (LIP) atau Paket Antarmuka Bahasa Windows 7 sekarang sudah menyediakan versi Indonesia. Namun, terjemahan ke bahasa Indonesia ini hanya untuk bagian Windows yang paling umum digunakan.
Setelah Anda memasang LIP versi bahasa Indonesia ini, maka teks di dalam wizard, kotak dialog, menu, bantuan serta dukungan akan ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Namun, beberapa teks yang belum diterjemahkan ke Bahasa Indonesia akan tetap berada di dalam bahasa awal Windows 7 Anda.
Misalnya, jika Anda mempunyai Windows 7 versi bahasa Inggris, beberapa teks akan tetap dalam bahasa Inggris. Windows 7 Language Interface Pack tersedia untuk semua versi Windows 7, baik versi 32-bit ataupun 64-bit. Namun, agar bisa memasangnya pada Windows 7 Anda, syaratnya adalah Windows 7 Anda adalah Windows 7 Bahasa Inggris. Ukuran file sebesar 2,5 MB untuk versi 32-bit dan 3,9 MB untuk versi 64-bit.
Cara menginstall Windows 7 Language Interface Pack versi Bahasa Indonesia cukup mudah. Anda tinggal melakukan download Indonesia Windows 7 Language Interface Pack terlebih dahulu (link download DISINI).

Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Install Windows 7 Language Interface Pack versi Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:
Setelah Anda selesai download Windows 7 Language Interface Pack Bahasa Indonesia, jalankan file hasil download tersebut dengan melakukan klik 2 kali (double click).
Setelah Install Wizard muncul klik Next.
Di jendela selanjutnya berikan tanda pada opsi “I accept the license terms” pertanda Anda menyetujui semua ketentuan dan persyaratan dari Microsoft. Klik Next untuk melanjutkan.
Selanjutnya, Anda akan dapat membaca Readme dari Windows 7 Language Interface Pack ini dan klik Next.
Setelah itu, proses Instalasi akan mulai. Tunggu hingga proses selesai.
Pada saat proses selesai, klik Next sekali lagi.
Pada jendela terakhir, Anda pilih Bahasa Indonesia dan berikan tanda cek (centang) pada “Apply display language to welcome screen and system accounts”. Terakhir klik tombol Change Display Language.

Proses pergantian Bahasa ini membutuhkan restart atau log off. Jadi, agar bahasa indonesia yang baru Anda install teraplikasikan ke system, maka lakukanlah restart atau log off. Setelah, Anda kembali log on maka bahasa Windows 7 Anda telah berubah menjadi Bahasa Indonesia.

Jika Anda ingin mengganti bahasa menjadi bahasa sebelumnya, Anda dapat mengganti bahasa Windows 7 dengan cara sebagai berikut:
Buka Control Panel dan pada item Jam Bahasa dan Wilayah klik tulisan “Ubah Bahasa Tampilan"
Pada jendela setting bahasa, pilih bahasa yang Anda inginkan melalui kotak dropdown “Pilih Bahasa Tampilan”. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Proses ini juga membutuhkan restart ataupun log off komputer. Untuk itu lakukanlah restart ataupun log off komputer Anda.


Sekian tutorial cara merubah bahasa Windows 7 ke bahasa Indonesia setelah melakukan instalasi Windows 7 Language Interface Pack Bahasa Indonesia. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Terima Kasih,


Mohon beritahu saya jika anda menemukan ada link yang error pada blog ini Terima kasih

Sebelum mengetahui cara berlangganan tulisan pada sebuah blog atau situs, sebaiknya anda pahami dulu apa untungnya bagi anda DISINI.

Masukan email anda jika ingin berlangganan setiap tulisan terbaru blog ini.
Gratis dan langsung antar alamat


Jumlah Pelanggan tetap Dokter Komputer

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Free Twitter Followers mengatakan...

I found some info on Free Likes but still i need some reference. If ant suggestion then reply below.

Posting Komentar